23 February 2017

Pengertian OVA, OAD, dan ONA di Anime

Pengertian OVA, OAD, dan ONA di Anime
Mungkin kalian menyadari, di setiap anime mungkin memiliki sebuah episode tambahan padahal anime tersebut sudah tamat atau END, kemudian ditayangkan sebuah anime yang jalan ceritanya tidak mengikuti jalan cerita anime originalnya, alias tidak memiliki keselarasan dengan anime aslinya,dengan kata lain, episode tambahan tersebut biasa diberi nama OVA, OAD, ONA dan Special.




OVA terkadang dibuat untuk meluruskan jalan cerita yang dianggap gantung/ngambang, agar para penonton dapat mengetahui hal-hal yang belum terungkap, namun kebanyakan episode OVA, OAD, ONA memiliki jalan cerita yang tidak menyangkut storyline, namun saya pernah melihat OVA yang menyangkut jalan cerita, contohnya shingeki no kyojin, pada OVA, sedikit dijelaskan misteri tentang titan itu apa, dari mana mereka berasal, mengapa mereka memakan manusia dan masa lalu salah satu karakternya.

Berikut akan saya jelaskan sedikit mengenai Apa Itu OVA,OAD,dan ONA di Anime :
 

Pengertian Ova
OVA atau Original Video Animation merupakan episode tambahan yang dipublikasikan kepada publik dalam bentuk format video, tanpa penyiaran di TV terlebih dahulu, di beberapa anime, ada beberapa anime yang hanya memiliki episode OVA saja, dan tidak memiliki episode seperti anime per season (tidak merupakan anime 12 episode), biasanya anime seperti itu hanya memiliki beberapa episode saja, seperti Aki Sora, Futari Ecchi, dan anime anime lainnya.

Pengertian OAD
OAD atau Original Animation DVD sedikit berbeda dengan OVA, jika pada OVA disiarkan secara publik dalam bentuk format video, maka pada OAD dipublikasikan dengan cara menjualnya dengan cara menjadikan anime tersebut kedalam kepingan CD.

Pengertian ONA
ONA atau Original Net Animation adalah anime yang dipublikasikan dengan menampilkannya di internet, dengan cara menampilkannya di Streaming Website.

Pengertian Special episode
Spesial episode adalah sebuah episode special yang durasi animenya cuma beberapa menit, dan special episode biasanya sama sekali tidak memiliki hubungan dengan alur cerita aslinya.

Biasanya yang paling populer diantara istilah diatas adalah OVA,  karena anime OVA paling sering muncul dari pada OAD, ONA, dan Special.bagaimana ?, Apakah anda sudah sedikit mengerti mengenai arti istilah OVA, OAD, ONA, Dan Special?
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel