Macam - Macam Dere di Anime

Konichiwa minna san!. Disini mimin mau jelasin macam-macam dere di Anime, sebelum itu kalian udah pada tau belum dere-dere di anime ?, mungkin kalau tsundere banyak dari kalian yang tau, atau bahkan ada yang belum tau ?. Tapi tenang, buat kalian yang belum tau silahkan simak artikel berikut ya! dijamin kalian paham dengan tipe dere di Anime.

1. Tsundere

Tsundere berasal dari kata Tsun Tsun yang berarti jutek, dingin dan galak. Tipe ini biasanya terlihat suka marah dan mengancam, memiliki sorot mata yang tajam dan garang terhadap semua orang. Namun, tipe Tsundere ini biasanya akan menunjukan sikap yang manis dan pemalu jika berhadapan dengan orang yang dia sukai. Bahkan, seringkali tipe ini juga tidak mengakui kalau dirinya memang mencintai orang tersebut.

2. Yandere

Yandere berasal dari kata Yanderu yang berarti Gangguan Mental. Tipe Yandere biasanya merupakan karakter berbahaya yang tidak akan berfikir dua kali untuk menyakiti seseorang. Seperti maknanya, keadaan mental Yandere biasanya tidak stabil. Sedikit pemicu saja dapat membuat tipe Yandere menjadi Gila dan melampiaskan emosinya melalui kekerasan. Dalam kehidupan normal, tipe Yandere biasanya terlihat baik dan tidak mempunyai masalah apapun. Tipe Yandere juga tidak akan segan melakukan pembunuhan hanya dengan dasar Cinta atau kecemburuan semata.

3. Himedere

Himedere berasal dari kata Hime yang berarti Putri. Tipe ini biasanya selalu menganggap orang lain rendah dan menganggap dirinya adalah seorang ratu. Dengan sifatnya ini, tipe Himedere selalu merasa harus dihormati oleh orang lain. Bila keinginan seorang himedere tidak dipenuhi, maka ia akan menjadi pemarah dan ngambekan. Tipe ini biasanya selalu dimiliki oleh seorang gadis kaya raya.

4. Kuudere

Kuudere berasal dari kata Cool yang oleh orang jepang dibaca Kuu. Kuudere ini merupakan tipe pendiam yang jarang sekali terlihat tersenyum. Tipe Kuudere biasanya memiliki sorot mata yang lebih tajam dibandingkan Tsundere. Kuudere juga selalu berbicara dengan bahasa yang formal dan terlihat dewasa. Bahkan, tipe ini terkesan selalu menjaga image dan berwibawa di depan orang lain. Dalam anime, tipe Kuudere biasanya sering terlihat pada seorang ketua OSIS.

5. Yangire

Yangire merupakan gabungan dari kata Yandere dan Kieru. Meskipun memiliki kata yandere, Yangire sebenarnya memiliki makna yang sedikit berbeda dari Yandere. Kalau yandere berani menyakiti karena cinta, maka tipe Yangire biasanya menyakiti karena masalah keluarga atau pun teman. Tipe Yangire biasanya memiliki sakit hati secara mental tanpa adanya perasaan cinta. Tipe Yandere akan menyakiti siapapun tanpa belas kasihan. Tipe yandere juga dapat hilang dan muncul secara tiba-tiba tanpa pemicu yang jelas.

6. Dandere

Dandere berasal dari kata Danmari yang dalam bahasa indonesia berarti Pendiam. Dandere biasanya terlihat lebih pendiam dari Kuudere. Bahkan, Dandere biasanya hanya berbicara ketika ia memiliki urusan penting saja. Tipe Dandere sangat tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena itulah, Tipe Dandere jarang sekali terlihat berinteraksi dan selalu mengandalkan diri sendiri untuk segala urusan. Hal ini jugalah yang membuat Tipe Dandere sangat sulit untuk didekati. Namun, ketika sudah dekat, maka secara tidak langsung kita dapat merasakan kebaikan dari tipe Dandere tersebut.

7. Mayadere

Mayadere bisa dibilang merupakan salah satu tipe yang cukup berbahaya dan menakutkan. Dalam cerita anime, biasanya tipe mayadere akan berniat untuk membunuh si karakter utama. Namun, pada akhirnya si Mayadere malah jatuh cinta dan malah bergabung dengan si karakter utama dalam keadaan tertentu. Dapat diibaratkan tipe Mayadere ini merupakan gabungan antara Yandere dan Tsundere. Salah satu ciri khas dari karakter ini adalah selalu membuat candaan dengan kata-kata yang mengancam seperti "Aku ingin membunuhmu!".

8. Deredere

Deredere merupakan tipe yang ceria dan penuh dengan semangat. Dalam kehidupan normal, tipe deredere ini biasanya pemalu, ceroboh dan memiliki senyum yang manis. Secara langsung, tipe ini terlihat penuh dengan kasih sayang dan hyperaktif dalam keadaan apapun. Sikapnya yang Easy Going membuat tipe deredere menjadi teman yang baik dan banyak disukai karakter lainnya. Namun, dibalik karakter periang itu, tipe Deredere biasanya menyimpan kegelisahan yang cukup dalam di hatinya.

9. Kamidere

Kamidere berasal dari kata Kami yang berarti dewa/dewi. Sama seperti Himedere, karakter ini biasanya sombong dan merasa ingin dihormati oleh orang lain. Namun, yang membuat Kamidere dan himedere berbeda adalah dari segi kekuatan. Jika himedere sombong karena kaya, maka kamidere sombong karena memiliki kemampuan special yang hebat dan merasa dirinya adalah yang terkuat dari pada yang lainnya. Tipe Kamidere ini biasanya akan mereda ketika si karakter bertemu atau berada di dekat orang yang ia sukai.

10. Goudere

Goudere berasal dari kata Gouki yang berarti Jantan. Kebalikan dengan Himedere, tipe Goudere biasanya adalah tipe penurut yang akan melakukan apapun demi orang yang ia sukai atau ia tetapkan sebagai tuannya. Tipe Goudere akan memanggil orang yang ia sukai dengan sebutan master, aniki, atupun gosujin-sama. Tipe ini biasanya memiliki kekuatan yang besar dan memiliki penampilan yang tomboi. Meskpipun begitu, terkadang karakter ini juga bisa terlihat rapuh dan sulit ditebak ekspresinya.

11. Dorodere

Dorodere berasal dari kata Dorodoro yang berarti Berantakan atau Kacau. Kebalikan dari Tsundere, Tipe Dorodere ini sendiri biasanya ditujukan kepada karakter yang memiliki sifat yang manis dan penuh dengan kasih sayang. Namun, di dalam hatinya, tipe dorodere ini sebenarnya memiliki kisah yang sangat kacau dan penuh dengan permasalah yang bahkan tidak bisa diselesaikan. Meskipun begitu, perasaan dorodere selalu dipendam dan dilampiaskan lewat senyuman.

12. Onidere

Onidere Berasal dari kata Oni atau dalam bahasa berarti Iblis. Onidere biasanya adalah seseorang yang memiliki kekuatan penghancur yang sangat hebat. Tipe ini biasanya memiliki orang yang ia suka. Tetapi, demi sebagai menjaga image sebagai orang yang kuat, tipe ini akan menyembunyikan perasaanya. Onidere biasanya sangat sulit didekati.

13. Gundere

Gundere Berasal dari kata Gun yang berarti senjata api atau pistol. Hampir sama seperti tsundere, tipe Gundere merupakan tipe yang sulit melampiaskan perasaan yang ia punya lewat kata-kata. Yang membedakan antara Tsundere dan Gundere adalah, jika tsundere melampiaskan lewat mara-marah atau jutek, maka Gundere melampiaskan perasaanya lewat senjata atau pertarungan . Hal ini biasanya membuat sulit karakter utama yang tentu menjadi orang yang disukai oleh tipe Gundere.


Sekian artikel tentang Macam - Macam Dere di Anime, jika masih ada yang kurang di mengerti silahkan bertanya melalui kotak komentar yang sudah di sediakan. [Malu bertanya sesat di jalan]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "Macam - Macam Dere di Anime"

  1. Wah anime lovers. Sukses terus ya gan

    ReplyDelete
  2. jadi tau nih macam-macam dere anime tersebut

    ReplyDelete
  3. Thanks gan atas infonya, btw foto pertama corrupt kayanya.

    ReplyDelete
  4. Naksir sama oniderenya gan gara2 susah didekati heuheu

    ReplyDelete
  5. Finally gw tau karakter anime hahha thx gan

    ReplyDelete
  6. paling bahaya yandere kalau udah marah itu bukan main

    ReplyDelete
  7. baru tau ane gan, padahal pecinta anime juga ane

    ReplyDelete
  8. Otaku gak apal istilah ini, perlu di pertanyaain keotakuannya .. :D

    ReplyDelete

✔ Silahkan Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel di Atas
✖ No Live Link
✖ No Promotion

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel