Survey Tanda Wanita Jepang Yakin Mereka Resmi Pacaran


Salah satu hal tersulit dalam berhubungan dengan orang lain adalah mengetahui sejauh mana tingkat hubungan mereka. Cukup sulit mengetahui apakah sepasang pria dan wanita yang dekat itu cuma sekedar teman atau benar-benar resmi menjadi kekasih.

Portal internet bernama Tokyo Joshi Eiga-bu melakukan survei pada 390 wanita Jepang, survei tersebut ingin mengetahui apa hal yang harus terjadi agar hubungan mereka resmi statusnya pacaran. Kalian dapat melihat enam respon tertinggi survei ini dibawah.


6. Makan atau bermain berdua di luar (2,1%)


Standar kriteria ini mungkin cenderung rendah. Namun berhubung aktivitas sosial di Jepang, entah dengan teman kerja, sekelas, atau sekedar kenalan umumnya melibatkan grup yang relatif besar; hal ini membuat orang Jepang yang bersedia keluar berdua saja terlihat lebih dekat relasinya.


5. Jalan-jalan berdua saja seharian (5,7%)


Versi lebih masuk akal dari respon diatas. Apalagi bila mereka pergi lebih dari sehari dan sampai menginap bersama di suatu tempat.


4. Setelah berhubungan intim (10,5%)


Tanda yang cukup eksplisit dan sangat jelas. Kecil kemungkinannya hal ini dilakukan dengan orang yang sekedar teman saja.


3. Setelah berpegangan tangan (13,8%)


Standar kriterianya entah kenapa turun lagi. Namun bila dipikir lebih lanjut, sepasang kekasih idealnya terbentuk karena mereka menginginkan intimasi dan bukan sekedar memuaskan nafsu saja. Berpegangan tangan dengan orang lain merupakan cara termudah untuk memastikan hal ini, karena di Jepang sendiri berpegangan tangan atau berpelukan dengan sesama keluarga saja relatif jarang dilakukan.


2. Setelah berciuman (24%)


Pertanda yang standarnya kurang lebih berada di antara poin 3 dan 4. Melihat besar persentasenya yang dua kali dari kedua poin tersebut, cukup masuk akal respon ini mendapat peringkat kedua.

1. Setelah kedua pihak mengatakan langsung bahwa mereka pacaran (40.5%)


Pertanda yang sangat jelas, masuk akal, dan sayangnya agak membosankan. Cukup mengagetkan juga poin ini mendapat persentase yang sebesar ini. Berhubung di anime, drama, dan film sendiri sering diberikan penekanan khusus untuk momen kokuhaku (deklarasi cinta), nampaknya wanita Jepang sangat menghargai kejelasan dari hubungan antar pasangan.

Orang Jepang cenderung malu-malu dalam mengutarakan perasaan mereka, jadi susunan peringkat diatas sebenarnya dapat dimengerti.


Sumber : Rocketnews

✔ Silahkan Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel di Atas
✖ No Live Link
✖ No Promotion
EmoticonEmoticon