09 March 2017

Synopsis Anime Akatsuki No Yona

Synopsis Anime Akatsuki No Yona

Synopsis
Akatsuki No Yona menceritakan tentang seorang gadis cantik berambut merah bernama Yona yang hidup bersama ayahnya, Ia adalah seorang Putri sematawayang dari seorang Raja Kouka. Selayaknya seorang putri Dia hidup sangat bahagia, sikapnya yang agak egois dan selalu merasa terganggu dengan rambut merahnya. Pastinya sang Putri memiliki cinta pertama yaitu SOO-Won yang merupakan sepupunya sendiri.

Selayaknya seorang ayah kekhawatiran Raja kepada putrinya sehingga Yona dikawal oleh jendral terkuat dari klan angin, jendral tersebut bernama Son-Haku. Mereka bertiga adalah teman semasa kecil.  Pada hari ulang tahun Yona yang ke enam belas ia sangat bahagia karena sang pujaan hati akan datang pada hari itu. Tetapi ada hal yang tiba-tiba membuatnya sangat sedih dan membuatnya berubah. 

Sang Ayah yang disayangi terbunuh di kamarnya dan membuat Yona terguncang ketika melihat sosok pria yang dicintainya memegang pedang berlumuran darah di samping sang Ayah.  Yona melarikan diri dari kerajaan bersama pengawal setianya Haku. Dalam perjalanannya syok yang dialami Yona sangat berat tak menyangka bahwa sang ayang telah tiada, namun dia tak perlu khawatir tentang keamanannya ada Haku yang menjaganya. Mereka melarikan diri ke negara Fuga dimana klan angin hidup dipimpin oleh kakek Son-Hak bernama Son-Mundok, disana suasana kehidupan yang membuatnya berubah.

Kehidupan yang saling memperhatikan penuh dengan cinta kasih untuk sesama serta saling tolong menolong. Kehidupan sang putri pun tak hanya sampai disitu, utusan Soo-Won dari klan api masih mengejarnya. Utusan tersebut membuat onar terhadap klan angin. Sehingga Haku memutuskan untuk meninggalkan Yona di bawah lindungan klan angin yang dipercayainya tetapi Yona memutuskan untuk ikut berpetualang bersama dengannya mencari pendeta yang mampu berbicara dengan dewa.

Diperjalanan mereka melewati daerah klan api membuat Haku was-was agar sang putri tidak tertangkap. Saat tengah perjalanan mereka berdua dikejar oleh klan api yang menyebabkan Haku dan Yona terjatuh disebuah jurang. Yona sangat sedih karena tidak dapat melakukan apapun untuk Haku yang terluka parah, dalam pemikiran yang berkecambuk dikepalanya Yona pun memutuskan untuk mahir dalam menggunakan pedang dan panah. 

Meski Haku melarangnya untuk melakukan itu ia tetap bersikeras untuk berlatih demi melindungi orang yang dicintainya agar tidak terluka dan meninggalkannya, sehingga membuat hati Haku luluh dan mau mengajari sang putri. Luka yang dialami Haku tak begitu parah karena dirawat oleh dua orang pria, tak sengaja mereka sebenarnya telah menemukan sang pendeta yaitu salah satu dari dua pria yang menemukan meraka saat terjatuh dijurang. Pendeta tersebut beranama Ik-Soo sedangkan pria satunya bernama Yun seorang tabib hebat. 

Ik-Soo mengatakan pada sang Putri bahwa demi mengambil kerajaannya kembali dia harus menemukan empat naga untuk mendapinginya. Ik-Soo mengutus Yun untuk menemani merak dalam perjalanannya. Untuk lebih jelasnya Kenapa Soo-Won membunuh sang Raja ? dan apa hubungannya dengan empat naga tersebut ? dari mana mereka berasal? dan siapakah yang menjadi kekasih sang putri sesungguhnya? Biar gak penasaran langsung saja download Animenya :D.

Trailer Anime Akatsuki No Yona

About Anime Akatsuki No Yona
Judul      : Akatsuki No Yona (Yona of the Dawn)
Genre     : Action, Comedy, Fantasy, Romance, Adventure
Studio     : Pierrot
Produser : Studio Pierrot, VAP, FUNimation EntertainmentL, Hakusensha, AT-X, Marvelous AQL
Writer      : Shinichi Inotsume
Music      : Kunihiko Ryo
Info          :
Yona of the Dawn (暁のヨナ , Akatsuki no Yona) adalah serial manga Jepang yang dibuat oleh Mizuho Kusanagi. Manga ini mulai serialisasi di majalah manga shōjo Hakusensha Hana ke Yume dari bulan Agustus 2009. Manga telah dikumpulkan dalam dua puluh dua volume tankōbon. Adaptasi serial anime televisi oleh studio Pierrot ditayangkan antara tanggal 7 Oktober 2014 dan 24 Maret 2015.


Karakter Akatsuki No Yona
Yona
Seiyuu : chiwa Saito



Dia adalah karakter judul dan protagonis utama dari seri. Yona adalah satu-satunya putri dari Kerajaan Kouka. Ibunya dibunuh oleh pemberontak ketika dia masih muda, meninggalkan ayahnya, Raja Il mengangkat dirinya dengan Anak Hak dan Soo-won. Menjadi seorang putri, dia awalnya bergantung, manja dan, naif. Namun, setelah kematian ayahnya dan pengkhianatan Soo-won, ia memutuskan untuk lebih mandiri dan menjadi cukup kuat untuk melawan dan melindungi dirinya sendiri.


Son Hak
Seiyuu : Tomoaki Maeno, Ayah Takagaki (Muda)



Dia adalah Sahabat dan Pengawal Yona, serta mantan jenderal dari suku Wind. Ia dikenal sebagai "Guntur Beast" untuk keterampilan pertempuran kilat seperti mencengangkan nya, produktif dia gelar prajurit terkuat di Kerajaan Kouka. Bakatnya sudah diakui sejak ia berusia tiga belas tahun dan dia adalah orang pertama yang menjadi pemimpin di usia muda. Sebagai seorang yatim piatu dia diadopsi oleh sebelumnya Angin Suku umum, Son Mundok, sebagai cucunya.


Yun
Seiyuu : Junko Minagawa



Dia adalah seorang anak laki-laki yatim piatu yang dibawa oleh biksu, Ik-Soo, sebagai magang, ketika ia masih kecil. Karena wajah imut dan keahlian di memasak dan membuat jamu, ia sering keliru atau menggoda untuk menjadi seorang gadis. Dia menemukan Yona dan Hak ketika mereka jatuh dari tebing setelah penyergapan yang dipimpin oleh Tae-Juni Dia awalnya tidak menyukai Yona untuk menjadi seorang putri bodoh, tapi setelah menyaksikan keberanian Yona, ia meminta maaf. kebenciannya untuk bangsawan berasal dari fakta bahwa Ik-Soo dibuang dari kerajaan oleh ayah Soo-Won. Dia selalu bermimpi pergi dalam perjalanan, tapi tidak pernah melakukannya sebelum keluar dari kepedulian terhadap Ik-Soo. Yun sekarang perjalanan dengan Yona dan Hak.


Soo-Won
Seiyuu : yusuke Kobayashi, Nozomi Yamamoto (Muda)



Dia adalah sepupu Yona serta cinta pertamanya. Dalam penampilan pertamanya, dia baik, ceria, dan agak tolol. Ketika di sekitar orang lain, Soo-Won mempertahankan kepribadian luarnya sengaja membuat dirinya terlihat canggung untuk menyembunyikan kecerdasan yang sebenarnya. Setelah ibu Yona meninggal, Soo-won adalah orang yang mendorong Yona dan berjanji untuk menjadi sisinya di tempat ibunya. Dia juga teman terbaik Hak. Ayah Soo-won dibunuh oleh ayah Yona, Raja Il (meskipun publik ia diduga meninggal karena kecelakaan). Hal ini menyebabkan Soo-Won berkonspirasi dengan Suku Api, membunuh ayah Yona ini, dan mengambil alih takhta. Dengan Raja Il meninggal dan Yona hilang dengan Hak, Soo-won dinobatkan raja baru. Soo-Won benar-benar peduli untuk mereka berdua yaitu Yona dan Hak. Dia menyembunyikan fakta bahwa Yona masih hidup dari para pengikutnya dengan suku api menyebar rumor bahwa Hak dibunuh Raja Il dan menculik Yona.


Kija
Seiyuu : Masakazu Morita, Haruka Chisuga (Muda)



Dia adalah keturunan dari White Dragon dan pewaris cakar Putih Dragon. KIJA menghabiskan sebagian besar hidupnya terisolasi di desanya tersembunyi, dihormati sebagian besar seperti dewa desa. Dia adalah naif dan sering mudah tertipu. Dari keempat naga, KIJA adalah yang paling setia kepada Yona, yang telah dibangkitkan pada kisah Hiryuu dan merasa tugas yang kuat sebagai White Dragon, terutama setelah ia mengembangkan perasaan untuk Yona. Dia secara teratur melakukan pembicaran dengan Hak, yang menyebut dirinya "putih ular". Namun, akhirnya dikembangkan hormat dan kepercayaan satu sama lain melalui kepedulian mereka untuk kesejahteraan
Yona.


Shin-ah
Seiyuu : Nobuhiko Okamoto, Sanae Kobayashi (Muda)



Dia adalah keturunan dan pewaris mata Blue Dragon. Ketika Shin-ah lahir, ibunya bunuh diri karena takut membesarkan anak dengan mata terkutuk Blue Dragon. Ditakuti oleh penduduk desa, yang percaya bahwa mereka yang terlihat naga di mata akan berubah menjadi batu, Shin-ah memiliki masa kecil yang kesepian dan merindukan teman-teman. Shin-ah dibesarkan oleh Blue Dragon
sebelumnya, Ao, yang mengajarinya ilmu pedang dan tugasnya untuk melindungi desa sampai Ao meninggal. Suatu malam, setelah kematian Ao, Shin-ah menggunakan kekuatan matanya untuk melindungi desanya dari tentara yang mendekat, dan dia tidak sengaja membunuh mereka semua. Hal ini memaksa seluruh klan pindah dan tinggal tersembunyi dari peradaban. Dia menyelamatkan Yona dari desa berbahaya ketika dia tersesat di gua-gua dan akhirnya ia bergabung dengannya. Shin-ah awalnya tidak memiliki nama dan hanya disebut sebagai Blue Dragon, sampai Yona memberinya namanya. Mata Shin-ah dapat mengganggu saraf siapa pun ketika ia melotot sampai membunuh mereka. Setelah menggunakan mata ini, bagaimanapun, tubuh Shin-ah menjadi lumpuh untuk waktu yang singkat. Untuk menghindari kontak mata, Shin-ah selalu menutupi wajahnya dengan topeng. Shin-ah biasanya bersama dengan tupai hewan peliharaan, Ao, dinamai sebelumnya Blue Dragon. Shin-ah peduli dan setia terhadap Yona karena dia adalah orang yang memberinya nama.


Jae-ha
Seiyuu : Junichi Suwabe



Dia adalah keturunan dan pewaris dari kaki kanan Green Dragon. Jae-Ha disimpan tahanan di desanya sampai akhirnya ia melarikan diri dan bergabung dengan kru bajak laut. Jae-Ha mencoba untuk menghindari Yona karena dia tidak ingin terbatas oleh tugas seharusnya. Dia awalnya menolak undangan Yona untuk bergabung dengannya. Namun, ia segera tertarik dengan semangat dari tekad Yona ini, dan meskipun keraguan tentang apakah itu  darah naga, dia meninggalkan kru bajak laut dan bergabung dengan Yona pada perjalanannya. Jae-Ha bersifat santai dan mata keranjang. Dia menyadari perasaan Hak terhadap Yona dan suka menggodanya tentang hal itu, dan Hak sering jengkel dengan perilakunya. Darah naga Jae-Ha memungkinkan Jae-Ha untuk melompat sangat tinggi, yang Jae-Ha gunakan untuk keuntungan ketika mengamati sekeliling dari atas. Namun, kekuatannya tidak berguna ketika ia berada di bawah air. Dalam pertempuran, Jae-Ha menggunakan belati sebagai senjata utamanya, yang ia menyembunyikan di balik pakaiannya.


Zeno
Seiyuu : Hiro Shimono



Dia adalah pejuang Yellow Dragon. Zeno adalah seorang pengembara yang pertama kali bertemu Yona dan kelompoknya saat ia mencium Yun memasak, Yona mengundangnya untuk makan siang, dan dia dengan senang hati menerima. Meskipun seharusnya menjadi Yellow Dragon (dikonfirmasi oleh Jae-Ha, Gija, dan Shin-ah), Zeno mengakui bahwa tidak seperti tiga naga lainnya, dia tidak merasakan apapun 'kebangkitan' ketika ia pertama kali melihat Yona dan tidak menunjukkan setiap kemampuan khusus dari dirinya. Zeno ceria dan optimis, dan biasanya tersenyum. Tampaknya bodoh, Zeno sebenarnya yang paling jeli dalam kelompok, cepat memperhatikan perubahan atau sesuatu yang tidak biasa. Itu mengungkapkan bahwa Zeno sebenarnya dari generasi pertama Four Dragons yang melayani Raja Hiryuu dan telah tinggal selama sekitar dua ribu tahun sejak memperoleh darah naga. Ia digunakan untuk memiliki sebuah desa, tapi seiring waktu itu akhirnya tidak ada lagi karena daya Zeno memaksanya untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. kekuatan naga Zeno adalah keabadian, tubuhnya terus beregenerasi tidak peduli berapa kali ia diserang bahkan jika kepalanya terputus dari tubuhnya. Namun daya hanya dapat digunakan ketika Zeno terluka parah. Ketika ia menggunakan kekuatan ini, sisik naga muncul di seluruh tubuhnya.

Baca Juga :
                   Synopsis Anime Charlotte
                   Synopsis Anime Angel Beats!
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel