Tempat Wisata di Jepang Paling Populer

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai tempat wisata di Jepang yang paling terkenal, ada baiknya dan memang sudah seharusnya wisatawan mengetahui kondisi cuaca atau iklim di jepang. Jepang memiliki 4 musim dimana pergantian musim terjadi setiap 3 bulan sekali. Musim-musim ini sangat menentukan kunjungan kita di Jepang nantinya. Ada musim semi (haru), musim panas (natsu), musim gugur (aki), dan musim dingin (fuyu). Biasanya musim semi akan dimulai sekitar bulan maret.


Berikut ini adalah tempat wisata di Jepang paling populer dan wajib dikunjungi yang saya rangkum untuk anda semua :

1. Tempat Wisata Okinawa Churaumi Aquarium


Tempat wisata di Jepang yang pertama di mulai dari Okinawa Churaumi Aquarium. Wahana wisata ini merupakan aquarium yang terbesar di Jepang yang memiliki daya tarik berupa Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia. Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirklan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut. Lokasinya ada di 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture 905-0206, Japan.

2. Liburan Ke Gunung Fuji


Gunung Fuji merupakan ikon Jepang yang harus dikunjungi, Gunung ini merupakan yang tertinggi di Jepang. Biasanya film-film Jepang membuat gunung Fuji sebagai background yang menambah keindahan latarnya. Gunung ini menjadi tempat wisata di Jepang yang paling terkenal dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Gunung ini memiliki ketinggian  3.776 meter (12.388 kaki). Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian ini bisa berlangsung antara tiga dan delapan jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari dua sampai lima jam. Adapun letaknya gunung fuji ada di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.


Untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, Anda bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

3. Obyek Wisata Jigokudani Monkey Park


Ini adalah salah satu tempat wisata yang Menarik di Jepang. Anda bisa melihat kawanan monyet mandi setiap hari sepanjang tahun. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah kecantikan foto yang Anda hasilkan.

Lokasinya berada di : 6845 Yamanouchi-machi Shimotakai-gun.

Bagaimana? Anda tertarik untuk melihat pemandangan unik yang sangat sayang untuk dilewatkan ini? Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano,. Nama Jigokudani (yang berarti “Lembah Neraka”), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.

4. Tempat Wisata Golden Pavilion


Kuli buddha Golden Pavilion adalah yang paling populer di Jepang. Kuil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berabagai negara, termasuk Indonesia. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Sebelumnya, kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya.

Ciri dari Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain dapat melihat arsitektur kuno Jepang yang khas, Anda juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini. di sini juga terdapat toko suvenir khas Golden Pavilion.

Lokasinya ada di: 1 Kinkakujicho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8361, Japan.


5. Tempat Wisata Zoorasia di Jepang


Zoorasia merupakan tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi, disini anda bisa melihat berbagai koleksi hewan dari berbagai negara di dunia. Kebun binatang Zoorasia adalah yang terbesar di Jepang.

Tempat wisata di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi di sini, beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah, beruang kutub dan beruang hitam.


Di sini anda juga bisa menikmati kuliner yang lezat ala restoran di Zoorasia. Untuk anak-anak, tersedia taman bermain dengan konsep satwa yang menarik untuk dicoba.

Kebun binatang ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan.


6. Tempat Wisata Kuliner Yokohama Raumen Museum


Tempat wisata kuliner di Jepang yang tidak boleh anda lewatkan adalah Yokohama Raumen Museum. Bagi pecinta film-film Jepang tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama mie Raumen atau mie ramen, apalagi kalau pecinta Film naruto, pasti sangat akrab dengan makanan yang satu ini.

Untuk menikmatinya anda bisa datang ke Yokohama Raumen Museum.


Jika anda tertarik untuk mencobanya nikmatnya kuliner khas Jepang silahkan datang ke 2-14-21 Shin-Yokohama, Kohoku-ku,Yokohama 222-0033, Kanagawa Prefecture.

7. Menara Tokyo Jepang


Menara ini menjadi ikon kota Tokyo. Sebenarnya menara ini berfungsi sebagai menara komunikasi, namun menara ini kini menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. 

Pengunjung dapat memanjat menara untuk melihat pemandangan tak tertandingi dari Tokyo dan daerah sekitarnya serta toko-toko dan restoran, maka tak salah jika Menara Tokyo termasuk salah satu Tempat Wisata di Jepang yang terpopuler.

 8. Wahana Bermain Tokyo Disneysea


Disneysea merupakan bagian dari Disneyland. Disneysea menjadi salah satu wahana yang tidak boleh terlewatkan, disini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan bertema air. 

Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, Di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

Lokasi Disneysea ada di :  1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan


9. Wahana Bermain Tokyo Disneyland


Kini saatnya ke tempat hiburan di Jepang yang jangan sampai terlewatkan, Disneyland. Disneyland menjadi salah satu wahana wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang pergi berlibur ke Jepang. Disini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Lokasi Disneyland ada di:  1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan.


10. Tempat Wisata Sejarah Hiroshima Peace Memorial di Jepang

 
Kita tentu tidak asing lagi dengan nama sebuah kota yang menjadi saksi kekejaman Amerika Serikat di dunia. Kota ini menjadi saksi bagaimana dahsyatnya bom atom yang di jatuhkan Amerika di Jepang. Kota ini dulunya merupakan pusat bisnis dan politik, dan dijatuhi bom atom pada 1945.

Kini, kota ini sudah kembali seperti dulu lagi, urat nadi kehidupannya sudah menggeliat lagi, dan sekarang kota ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Di Hiroshima di bangun monumen untuk mengenang periwtiwa Bom atom pada area seluas 120.000 meter persegi. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Lokaasinya ada di : 1-2 Nakajimacho, Naka-ku, Hiroshima 730-0811, Hiroshima Prefecture.


11. Tempat Wisata Anak di Jepang Fujiko F. Fujio Museum 


Film doraemon dan Nobita sudah menjadi salah satu legenda film kartun di Jepang bahkan dunia. Film yang menceritakan pertemanan antara dua tokoh kartun, doraemon dan Nobita ini sangat disukai oleh anak-anak bahkan juga oleh orang dewasa.

Anda bisa melihat secara langsung aneka koleksi tokoh dalam film doraemon di  Fujiko F. Fujio Museum. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man.

Disini juga ada tempat wisata kuliner yang bisa kita coba. Menu makanannya juga bertema Doraemon. Anda bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Lokasinya ada di : 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kawasaki-city, Kanagawa Prefecture, 214-0023.


12. Obyek Wisata Great Buddha Of Kamakura di Jepang


Di Jepang juga ada patung Buddha yang sangat terkenal. Great Buddha of Kamakura adalah representasi kolosal Amida Buddha, salah satu tokoh Buddhis yang paling terkenal di Jepang. Patung Perunggu Buddha besar berdiri di tinggi lebih dari 13 meter (40 kaki) dan beratnya hampir 93 ton.

Patung ini berasal dari tahun 1252. Meskipun awalnya bertempat di sebuah kuil kayu kecil, Patung Buddha besar ini sekarang telah berdiri di tempat terbuka karena candi aslinya telah tersapu tsunami di abad ke-15. Tempat Wisata di Jepang ini sering ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

14. Tempat Wisata Candi Budha Kiyomizu-dera di Jepang


Jepang ternyata juga memiliki candi. Candi Budha Kiyomizu-dera menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang yang wajib dikunjungi. Bangungn bersejarah ini terletak di Kyoto Timur dan berasal dari tahun 798. Sebuah air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar sungai membuat candi ini sangat harmonis dengan alam dan tidak satu paku pun yang digunakan dalam konstruksi Candi ini.  

Penduduk setempat menggunakan Candi ini sebagai tempat permohonan, dengan cara yang cukup ekstrim, yaitu melompat dari tepi agar keinginan mereka bisa terkabul (dengan tingkat keselamatan hidup 85,4%), untuk pengunjung modern dapat menikmati tempat-tempat suci dan jimat dan karya seni yang dipamerkan tanpa harus mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh.

15. Tempat Wisata Kuil Todaiji di Jepang


Bangun kuil Todaiji menjadi salah satu bukti kemajuan arsitektur Jepang. Bangunan yang terbesar di dunia yang terbuat dari kayu ini juga merupakan rumah terbesar di dunia untuk patung Buddha perunggu. Dikelilingi oleh taman-taman yang indah dan satwa liar, sekolah Kegon Buddhisme juga berpusat di sini dan dengan alasan karena memegang peranan penting untuk banyaknya artefak sejarah Jepang dan Buddha. 

Di Tempat Wisata di Jepang ini, Anda bisa melihat Rusa yang berkeliaran di taman, karena hewan ini diperbolehkan untuk bebas berkeliaran dengan alasan sebagai utusan para dewa Shinto. Kuil Todaiji menjadi salah satu tujuan wisata di Jepang yang selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia.

16. Tempat Wisata Tokyo Imperial Palace di Jepang


Satu lagi bangunan megah di Jepang yang wajib kita kunjungi, Tokyo Imperial Palace. Istana ini berfungsi sebagai pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang. 

Istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan oleh api atau peperangan, dan arsitek tetap menghormati sisa-sisa masa lalu dari istana tersebut dengan memasukkan elemen desain dari era yang berbeda ke dalam istana modern.

Istana baru ini dikelilingi oleh taman-taman tradisional Jepang dan memiliki banyak aktivitas dan fungsi ruang untuk menerima tamu dan menyambut publik dan juga bisa di jadikan salah satu Tempat Wisata di Jepang yang layak dimasukkan dalam daftar kunjungan anda nantinya.


17. Tempat Wisata Ueno Park di Jepang


Keindahan bunga sakura di Jepang memang sangat luar biasa sekali. Saat musim semi tiba bunga ini akan menghiasi seluruh taman. Salah satu taman bunga sakura di Jepang yang terkenal adalah Ueno Park. Untuk menikmati keindahannya datanglah bulan Maret hingga Mei.

Ueno Park memang tempat yang paling terkenal dan telah menjadi lokasi wisata Jepang yang paling diminati untuk melakukan hanami, yaitu piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura.

Tempat Wisata di Hiroshima

Meskipun pernah luluh lantah oleh muntahan bom atom, namun kini kota Hiroshima memiliki banyak tempat yang menarik untuk kita kunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Hiroshima yang menarik untuk kita kunjungi:

    Monumen Perdamaian Hiroshima
    Taman Monumen Perdamaian Hiroshima
    Itsukushima
    Istana Hiroshima
    Hiroshima Museum of Art
    Monumen Perdamaian anak-anak
    Hiroshima Bay
    Ninoshima
    Hiroshima City Asa Zoological Park
    Mitaki-Dera

Tempat Wisata di Osaka Jepang

Kota Osaka juga terkenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jika anda memutuskan untuk mengunjungi kota ini, silahkan datangi tempat wisata di Kota osaka Jepang berikut ini, beberapa diantaranya sudah diulas pada penjabaran di atas, namun agar lebih tertata tidak ada salahnya kalau di kumpulkan jadi satu:

    Universal Studio Jepang
    Istana Osaka
    Osaka Aquarium Kaiyukan
    Umeda Sky Building
    Shineskai
    National Museum of Art Osaka
    Osaka Science Museum
    Osaka International Peace Center
    Kyocera Dome
    Namba Parks
    Intex Osaka
    Boat Race Suminoe
    Nakayama-Dera
    Tobita Shinci
    Nagai Botanical Garden

✔ Silahkan Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel di Atas
✖ No Live Link
✖ No Promotion
EmoticonEmoticon