18 February 2017

Macam - Macam Dere di Anime

Macam - Macam Dere di Anime

Macam - Macam Dere di Anime - Selamat malam buat para wibu sekalian, disini mimin mau jelasin apa aja sih dere-dere di anime ? Tapi sebelum kita lanjut ke pembahasan, mimin mau nanya, kalian udah pada tau belum apa aja tipe dere di anime ? Kalau tsundere atau yandere pastinya udah banyak yang tau ya, tapi sebenarnya masih banyak tipe dere yang lain yang belum kalian ketahui, jadi gimana ? Udah penasaran ? Langsung aja baca artikel yang udah saya ringkas berikut ini. 

1. Tsundere

Tsundere adalah seseorang yang terlihat dingin, galak, serta jutek. Seseorang dengan sifat tsundere biasanya terlihat mudah marah dan seperti mengancam, akan tetapi sebenarnya tipe tsundere adalah tipikaltorang yang lembut, ramah, juga baik hati, akan tetapi mereka sering kali susah untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sesungguhnya atau bisa dibilang sifat mereka tertutup. Satu hal lagi yang menjadi ciri khas tipe tsundere ini yaitu mereka memiliki sorot mata yang tajam dan terlihat garang terhadap semua orang, namun mereka akan terlihat pemalu serta manis jika sudah berhadapan dengan orang yang mereka sukai.

2. Yandere

Yandere tipe Yandere biasanya adalah seorang dengan karakter yang berbahaya, mereka bahkan tidak perlu berfikir dua kali untuk melukai bahkan membunuh seseorang hanya untuk seseorang yang dicintainya. Seperti makna katanya, karajter yandere adalah seorang yang mempunyai gangguan mental yang tidak stabil, jadi jangan sampai membuat gara-gara dengan tipe ini ya, karena dengan sedikit pemicu saja mereka dapat menjadi gila dan melakukan kekerasan untuk melampiaskan amarahnya. Tipe ini juga berbaur dengan baik dalam lingkungannya, mereka biasanya terlihat baik dan tidak terlihat akan mempunyai masalah apapun, jadi kalian harus berhati-hati ya :)

3.Himedere

Himedere tipe ini biasanya selalu menganggap bahwa orang lain itu rendah dan menganggap jika dirinya adalah seorang ratu. Dengan sifatnya tersebut yang membuat tipe himedere selalu merasa harus dihormati oleh orang lain. Dan jika keinginannya tidak dituruti maka ia biasanya akan marah. Tapi kebanyakan tipe ini hanya dimiliki oleh seorang yang kaya.

4. Kuudere

Kuudere adalah tipe orang yang pendiam dan jarang sekali untuk terlihat tersenyum. Biasanya tipe kuudere memiliki sorot mata yang lebih tajam jika dibandingkan dengan tipe Tsundere. Tipe yang akan berbicara dengan bahasa yang formal serta terlihat dewasa. Bahkan, tipe ini juga selalu terkesan menjaga image dan berwibawa di depan orang lain.

5. Yangire

Yangire memiliki sifat yang hampir mirip dengan yandere, meski begitu sifat mereka sangatlah berbeda, jika Yangire menyakiti disebabkan oleh masalah dari teman maupun dari keluarga, sedangkan Yandere menyakiti karena cinta.

6. Dandere

Dandere adalah seseorang yang memiliki kepribadian pendiam, bahkan mereka biasanya lebih diam jika dibandingkan dengan Kuudere, tipe ini biasanya hanya berbicara ketika ia memiliki urusan penting. Dengan sifatnya yang pendiam bahkan mereka sering kali tidak peka terhadap lingkungan sekitar, oleh sebab itu tipetkarakter seperti ini jarang berinteraksi, dan mereka lebih suka mengandalkan diri sendiri dibandingkan orang lain. Tetapi ada yang hal baik yang hanya di miliki tipe karakter seperti ini yaitu ketika ia sudah dekat dengan orang lain maka kalian akan merasakan kebaikan yang hanya dimiliki tipe Dandere.

7. Mayadere

Mayadere bisa dibilang merupakan salah satu tipe yang cukup berbahaya dan menakutkan. Dalam cerita anime, biasanya tipe mayadere akan berniat untuk membunuh si karakter utama. Namun, pada akhirnya si Mayadere malah jatuh cinta dan malah bergabung dengan si karakter utama dalam keadaan tertentu. Dapat diibaratkan tipe Mayadere ini merupakan gabungan antara Yandere dan Tsundere. Salah satu ciri khas dari karakter ini adalah selalu membuat candaan dengan kata-kata yang mengancam seperti "Aku ingin membunuhmu!".

8. Deredere

Deredere merupakan tipe yang ceria dan penuh dengan semangat. Dalam kehidupan normal, tipe deredere ini biasanya pemalu, ceroboh dan memiliki senyum yang manis. Secara langsung, tipe ini terlihat penuh dengan kasih sayang dan hyperaktif dalam keadaan apapun. Sikapnya yang Easy Going membuat tipe deredere menjadi teman yang baik dan banyak disukai karakter lainnya. Namun, dibalik karakter periang itu, tipe Deredere biasanya menyimpan kegelisahan yang cukup dalam di hatinya.

9. Kamidere

Kamidere berasal dari kata Kami yang berarti dewa/dewi. Sama seperti Himedere, karakter ini biasanya sombong dan merasa ingin dihormati oleh orang lain. Namun, yang membuat Kamidere dan himedere berbeda adalah dari segi kekuatan. Jika himedere sombong karena kaya, maka kamidere sombong karena memiliki kemampuan special yang hebat dan merasa dirinya adalah yang terkuat dari pada yang lainnya. Tipe Kamidere ini biasanya akan mereda ketika si karakter bertemu atau berada di dekat orang yang ia sukai.

10. Goudere
Goudere berasal dari kata Gouki yang berarti Jantan. Kebalikan dengan Himedere, tipe Goudere biasanya adalah tipe penurut yang akan melakukan apapun demi orang yang ia sukai atau ia tetapkan sebagai tuannya. Tipe Goudere akan memanggil orang yang ia sukai dengan sebutan master, aniki, atupun gosujin-sama. Tipe ini biasanya memiliki kekuatan yang besar dan memiliki penampilan yang tomboi. Meskpipun begitu, terkadang karakter ini juga bisa terlihat rapuh dan sulit ditebak ekspresinya.

11. Dorodere

Dorodere berasal dari kata Dorodoro yang berarti Berantakan atau Kacau. Kebalikan dari Tsundere, Tipe Dorodere ini sendiri biasanya ditujukan kepada karakter yang memiliki sifat yang manis dan penuh dengan kasih sayang. Namun, di dalam hatinya, tipe dorodere ini sebenarnya memiliki kisah yang sangat kacau dan penuh dengan permasalah yang bahkan tidak bisa diselesaikan. Meskipun begitu, perasaan dorodere selalu dipendam dan dilampiaskan lewat senyuman.

12. Onidere
Onidere Berasal dari kata Oni atau dalam bahasa berarti Iblis. Onidere biasanya adalah seseorang yang memiliki kekuatan penghancur yang sangat hebat. Tipe ini biasanya memiliki orang yang ia suka. Tetapi, demi sebagai menjaga image sebagai orang yang kuat, tipe ini akan menyembunyikan perasaanya. Onidere biasanya sangat sulit didekati.

13. Gundere
Gundere Berasal dari kata Gun yang berarti senjata api atau pistol. Hampir sama seperti tsundere, tipe Gundere merupakan tipe yang sulit melampiaskan perasaan yang ia punya lewat kata-kata. Yang membedakan antara Tsundere dan Gundere adalah, jika tsundere melampiaskan lewat mara-marah atau jutek, maka Gundere melampiaskan perasaanya lewat senjata atau pertarungan . Hal ini biasanya membuat sulit karakter utama yang tentu menjadi orang yang disukai oleh tipe Gundere.


Sekian artikel tentang Macam - Macam Dere di Anime, jika masih ada yang kurang di mengerti silahkan bertanya melalui kotak komentar yang sudah di sediakan. [Malu bertanya sesat di jalan]
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel