09 August 2018

Dampak Positif Dari Penggunaan HP

Dampak Positif Dari Penggunaan HP
Dampak Positif Dari Penggunaan HP - Handphone yang pastinya sudah bukan lagi hal yang asing bagi kalian. Tentu saja sebagian besar masyarakat indonesia pasti memiliki handphone. Saat ini pastinya handphone sudah menjadi suatu alat untuk berkomunikasi. Namun, Anda juga harus waspada dengan adanya pengaruh buruk pada zaman sekarang. Tapi Anda tidak perlu terlalu cemas, karena handphone juga memiliki beberapa dampak positif bagi penggunanya.

Dampak Positif Dari Penggunaan HP
Dampak Positif Dari Penggunaan HP

Sarana Komunikasi Yang Mudah
Ternyata dengan berkirim pesan melalui pesan teks yang disediakan ponsel jauh lebih murah, selain tidak perlu lagi untuk menunggu Pak Pos untuk mengantarkan surat balasan dari Teman, Keluarga, maupun Kekasih yang ingin Anda kirimi surat, karena berkirim pesan menggunakan ponsel sudah cukup dalam hitungan detik hingga menit saja. Dikala Anda rindu dengan keluarga ataupun seseorang yang sedang tinggal jauh, Anda cukup dengan menelponnya saja untuk bisa berkomunikasi dan mendengar jerih tawa orang tersebut.

Komunikasi Jarak jauh Yang Lebih Nyaman
Keutamaan ponsel adalah untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Apabila Anda memiliki keluarga yang jauh dari tempat yang Anda tinggali sekarang ini, ponsel dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk mengetahui kabar dari mereka. Bisa kabar dari pesan teks maupun suara langsung dari mereka yang tentunya dapat mengobati rasa rindu pada diri Anda. 

Sarana Penghibur Disaat Waktu Senggang
Ponsel zaman sekarang yang beredar di pasaran tentu merupakan ponsel yang dibekali dengan teknologi terbaru dan mutakhir. Jika Anda sering menggunakan ponsel ketika merasa bosan dalam keheningan bus atau pun di dalam rumah, Anda dapat dengan mudah menggunakan ponsel untuk memutar musik, radio, maupun film yang tersimpan di ponsel Anda. Anda juga tidak perlu lagi untuk berlangganan koran untuk mencari informasi terkini, Anda cukup  dengan menggunakan ponsel yang dilengkapi  dengan fitur internet, kalian sudah bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti sosial media maupun surat kabar.

Penolong Disaat Keadaan Darurat
Ponsel biasanya menjadi penolong jika sedang dalam keadaan darurat. Sebagai contoh, Anda dapat mengabari teman Anda jika terjadi hal yang tak dikira sehingga kalian tidak bisa menepati janji yang sudah Anda buat. Anda juga dapat menghubungi ambulans jika dalam keadaan darurat seperti kecelakaan maupun dalam keadaan sakit agar mendapatkan pertolongan sedini mungin.

Mudahnya Mengakses Informasi
Seiring dengan semakin berkembangnya industri telepon seluler, para pengembang pastinya akan terus berusaha untuk menciptakan teknologi yang lebih canggih lagi dan lebih mutakhir di setiap ponsel keluarannya. Smartphone yang beredar saat ini benar-benar sangat mengerti dengan kebutuhan masyarakat luas di setiap belahan dunia. Memberikan tambahan fitur internet, yang akan membuat pengguna ponsel merasa nyaman dengan kebebasan untuk mengakses informasi yang diberikan oleh dunia maya. Anda tidak perlu membeli langganan koran setiap pagi untuk mengakses berita terbaru, kini Anda sudah bisa mengakses kapan saja dan dimana saja ketika Anda membutuhkannya dengan menggunakan Smartphone.

Sebagai Media Penyebar Informasi
Dengan bantuan internet, informasi yang diperoleh akan menjadi semakin mudah. Apabila Anda memiliki sedikit waktu untuk mengetik suatu infomasi, Anda juga dapat mengetiknya sekali saja dengan ponsel Anda, kemudian Anda dapat membagikannya dengan orang-orang lain yang membutuhkannya juga dengan cara copy – paste atau dengan broadcast. Cara tersebut sangat memudahkan pengguna dan lebih efektif jika Anda memiliki waktu yang sedikit, dengan banyaknya orang yang harus Anda hubungi saat itu juga.


Pilihan Yang Lengkap Sesuai Kebutuhan
Keberadaan Smarphone yang beredar di pasaran membuat Anda merasakan dampak positif penggunaan ponsel tanpa Anda sadari. Anda juga tidak usah lagi untuk membeli kamera yang harganya mahal untuk mengabadikan momen-momen yang tak terduga, sekarang cukup dengan menggunakan kamera yang dimiliki ponsel Anda maka mereka akan terabadikan ke dalam gambar maupun video. Kalian juga bisa menggunakan pengingat agenda harian apabila Anda adalah salah satu orang yang sulit bangun pagi, Anda juga dapat menggunakan pengingat Alarm ataupun notes dalam fitur ponsel lainnya.


Penolong Jika Kesulitan Dalam Berbicara
Hal ini kerap kali terjadi jika Anda memiliki beberapa teman ataupun jika Anda melakukan kunjungan ke daerah maupun negara yang memiliki bahasa yang tidak Anda fahami/bahasa lain. Tentu saja Anda akan mengalami kesulitan berkomunikasi secara langsung dengan mereka, dan akan memilih untuk menulis apa yang ingin Anda katakan pada mereka. 


Penunjang Kegiatan Bisnis
Ponsel adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kegiatan bisnis di jaman sekarang ini. Selain untuk menghubungi rekan kerja, ponsel pintar juga sudah terdapat segala fitur akses internet dan media sosial untuk memperluas promosi usaha Anda. Kinerja iklan-iklan di internet pada saat ini tentu sangat jauh lebih banyak dan bervariasi daripada iklan yang ada di televisi. Bahkan banyak juga perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan cara unik seperti ini untuk mengiklankan produk mereka maupun jasa yang mereka tawarkan melalui video-video singkat di media sosial maupun space iklan yang sudah di sediakan.


Lebih Dekat Dengan Pasangan
Jika Anda tengah mendekati orang yang sedang Anda sukai, rasanya ponsel adalah salah satu pilihan yang bagus bagi Anda di masa kini. Kalian bisa melakukan hal-hal seperti mengirim pesan singkat untuk menanyakan kabar dia, maupun hal apa yang sedang dilakukannya saat ini. Dengan intensitas komunikasi yang sangat sering juga dapat menimbulkan benih-benih suka atau cinta yang tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Tapi tentu saja jangan cuma dari ponsel kalian memberikan perhatian kepadanya, tentu kalian juga perlu memberikan perhatian dengannya di dunia nyata.


Sekian adalah beberapa Dampak Positif Dari Penggunaan HP yang sudah diringkas sesimple mungkin, jika sobat masih bingung dengan beberapa kata diatas, jangan malu tuk bertanya pada kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ya :)
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel