24 September 2018

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense
24 September
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense - Menjadi seorang blogger adalah sebuah hobi bagi beberapa orang, tapi selain sebagai hobi juga pada dasarnya dapat menghasilkan keuntungan.

Tentu saja tidak secara instan apalagi jika tanpa modal. Namun jangan salah jika kalian mengira bahwa ngeblog itu hanya akan menghabis-habiskan waktu, tentunya anggapan Anda adalah salah besar.

Karena seorang blogger juga memiliki peluang untuk mendapatkan uang dari blog yang mereka miliki. Salah satu caranya yaitu dengan menjadi mitra Google Adsense.

Tentu saja tidak mudah, tetapi apa salahnya jika kita memanfaatkan peluang supaya dapat menguangkan melalui postingan yang kita buat di blog.

Untuk sobat yang menggunakan Blogspot, sudah tersedia layanan khusus di dashboard blogger untuk mendaftar di Google Adsense. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk menguangkan blog, sebaiknya periksa terlebih dahulu tentang kelayakan blog kalian dengan membaca Tips Mudah Diterima Google Adsense.

Bagaimana Mendaftar Google Adsense Lewat Dashboard Blogspot?
Sebelum memasuki langkah-langkah diatas, perlu Anda ketahui bahwa Blogspot merupakan perusahaan yang sama dengan Google. Keduanya dibawah naungan Alphabet Inc, induk perusahaan Google. Larry Page sebagai pendiri Google yang masih menjadi CEO-nya.

Karena berada dalam perusahaan yang sama, sehingga ada sebuah kemudahaan khusus yang diberikan kepada blogspot jika Anda mendaftar ke Google Adsense. Salah satunya adalah Anda bisa memperoleh akun meski sifatnya hanya hosted, alias berbagi. Pengecualian ini tentu tidak akan Anda dapatkan ketika mendaftar melalui metode yang lain.

Untuk kalian yang memiliki blog dengan domain bawaan blogspot bisa mendaftar langsung lewat dashboard blogspot, dan lihat dibilah sebelah kiri yang bertuliskan  'Penghasilan'.

Pada laman ini akan ada gambaran penjelasan singkat tentang bagaimana cara kerja Google Adsense untuk blog kita. Lalu sisanya tinggal kalian pilih tema, kemudian sesuaikan iklan, lalu Google Adsense akan menempatkan iklannya. Jika ada pengunjung yang tertarik maka hasilnya akan masuk ke akun kita.

Jika sudah berada pada laman 'Penghasilan' dan lalu lanjutkan dengan mengklik tombol 'Daftar ke Adsense' Jika Anda sudah merasa yakin bahwa Blog Anda sudah layak untuk mendaftar ke Google Adsense. Lalu akan muncul sebuah laman yang menyuruh Anda supaya login. Pilih akun Gmail yang akan Anda daftarkan dan masukkan password dari akun google Anda.

Tampilannya seperti berikut:


Pada bagian ini kalian dapat mengisi kolom pertama dengan alamat blog kalian, dan selanjutnya kalian akan menentukan ingin mendapatkan informasi dari Adsense atau tidak, tapi saya sarankan untuk memilih yes supaya dapat mengetahui performa dari iklan kalian.

Langkah selanjutnya kalian dapat menentukan negara mana kalian berada saat ini, jika kalian memilih indonesia maka peraturan yang muncul pada bagian bawah akan berubah menjadi berbahasa indonesia. Untuk langkah terakhir kalian dapat klik kotak kecil yang bertuliskan "Yes, I have read and accept the agreement" yang berada pada bagian bawah kemudian kalian klik "Create Account" maka kalian akan diarahkan pada laman Google Andsense.

Untuk langkah selanjutnya kalian tinggal mengisi kolom pengaturan pembayaran (Payment Address Detail).



Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Jangan lupa untuk mengisi seluruh kolom yang ada, seperti nama, alamat, dll. Isikan informasi yang sesuai seperti yang tertera pada kartu pengenal, alamat pun sebaiknya kalian isikan seperti yang tertera pada KTP, supaya dapat digunakan untuk berkirim surat.

Nah, jika kalian sudah selesai mengisi semua kolom yang ada pada tampilan diatas tadi maka kalian tinggal mengklik tombol "Submit" pada bagian paling bawah.

Sisanya kalian dapat menunggu jawaban dari Google Adsense, biasanya bisa sampai lebih dari 3 hari maupun kurang dari 3 hari. Sisanya kalian dapat melakukan pengoptimalan iklan supaya mendapatkan penghasilan yang lebih besar, tentunya hal pertama adalah dengan meningkatkan jumlah dari pengunjung blog kalian.

Semoga artikel ini dapat membantu sobat sekalian untuk mendaftar pada Google Adsense, tapi jika pesan yang diterima adalah penolakan dari Google Adsense maka kalian tidak usah berkecil hati karena kalian dapat mengirim ulang permintaan jika dirasa blog kalian sudah lebih baik dari sebelumnya.

Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel