23 September 2018

4 Tips Melawan Jenuh Disaat Memulai Ngeblog

4 Tips Melawan Jenuh Disaat Memulai Ngeblog
23 September

4 Tips Melawan Jenuh Disaat Memulai Ngeblog – Aktifitas seorang blogger lumayan banyak, contohnya seperti menulis, meningkatkan jumlah pengunjung blog, sampai dengan berinteraksi dengan para pengunjung. Jika dalam jangka panjang seorang blogger sering merasa bosan atau jenuh disaat melakukan aktivitas mereka. Jadi disini saya akan memberikan Tips untuk melawan rasa jenuh yang tumbuh di hati para blogger sekalian.

1.Minimum Liburan Sekali Dalam Seminggu

Rasa jenuh biasanya muncul karena dipicu oleh rutinitas sehari-hari. Jadi untuk melawannya, Anda harus meluangkan waktu untuk berlibur agar hati dan pikiran bisa lebih fresh, tapi jika kalian orang yang sibuk cukup dengan berlibur sehari saja, jadi otak bisa lebih tenang dan juga supaya otak bisa lebih mudah untuk mencari inspirasi.

Disaat liburan Anda silahkan lupakan semua hal yang berkaitan dengan dunia blogging, putuskan juga koneksi internet Anda serta letakkan hp dengan baik, supaya tidak mengganggu saat-saat liburan Anda. Anda harus bersenang-senang baik dengan teman, keluarga, maupun pacar (kalau punya sih :p).

Kalian bisa berlibur ke tempat wisata, apalagi yang nuansa alam ya, menurut saya pribadi saya lebih suka mendaki, saya suka melihat alam, pemandangan yang begitu indah, tapi jika kalian yang tidak kuat mendaki ataupun tidak dapat keluar jauh bisa dengan menonton film di bioskop. Kalian dapat menonton film kesukaan, kalok saya sih lebih suka film horor ya, seru dan bisa membuat tegang, tapi otak bisa lebih tenang setelah menonton film horor. Yang terakhir anda dapat pergi ke pusat perbelanjaan, untuk yang terakhir ini saya kurang suka sih, tetapi ya kalau kalian punya hobby shopping kalian bisa menghilangkan jenuh dengan cara ini.

2.Ajak teman Untuk Ngopi Bareng

Langkah ini sering saya terapkan untuk menghilangkan bosan yang melanda disaat saya menulis artikel, kalian juga dapat bercakap-cakap dengan teman-teman anda jika inspirasi sedang tidak ada. Akan tetapi jika kalian mengajak teman untuk ngopi, jangan mengajak tipe orang yang apatis sehingga kalian tidak sering berdebat dengan mereka yang malah membuat Anda kehilangan semangat untuk menulis.

3.Ikut Komunitas Blogger Setempat

Bergabunglah dengan komunitas blogger supaya ada teman yang sepekerjaan, Anda juga dapat bertanya-tanya mengenai dunia blogging dengan mereka, entah masalah seo, atau tentang artikel. Komunitas seperti ini biasanya memiliki aktivitas tertentu seperti jalan-jalan bareng, kumpulan tiap minggu, ataupun mengadakan sebuah acara sosial bulanan.

Tapi jika di tempat Anda belum ada komunitas blogger bagaimana ?, yah satu-satunya langkah ya kalian harus membangun blog dengan bertahap. Tapi sebenarnya kalian juga dapat mengajari teman-teman Anda tentang dunia blogging.

4.Lakukan Olahraga Secara Rutin

Cara ini dilakukan supaya badan lebih sehat karena para blogger sering menghabiskan waktu di depan layar komputer mereka, jadi badan akan menjadi kaku dan cara mengatasinya tentunya dengan berolahraga, cukup dengan tiga kali dalam seminggu sudah membuat badan Anda menjadi lebih bugar. Anda dapat memainkan olahraga kesukaan, contohnya seperti saya yang suka dengan olahraga bulu tangkis, atau kalian lebih suka dengan sepak bola ?. Dengan Olah raga yang rutin, kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar dan menjadikan badan fit lagi.

Sebenarnya jika Anda membiasakan diri untuk berjalan kaki setiap pagi selama 30 menit juga salah satu cara terbaik, tapi kalian harus melakukannya secara rutin sekitar jam 5 pagi kalian sudah dapat memulainya.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang 4 Tips Melawan Jenuh Disaat Memulai Ngeblog, semoga setelah menyimak artikel yang saya buat ini bisa menjadi inspirasi agar para blogger tidak lagi mengalami kejenuhan dikala ingin melanjutkan artikel untuk postingan blog mereka. Kalian juga dapat berbagi tips yang sudah kalian terapkan untuk menghilangkan rasa jenuh, di bagian kolom komentar dibawah.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel