28 August 2018

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google - Sudah menjadi hal yang wajar jika Google masih menjadi mesin pencari terpopular saat ini. Bagaimana tidak jika sampai saat ini mesin pencari raksasa tersebut sudah menjelma menjadi kamus pencari yang sering di pakai oleh beberapa orang di seluruh dunia untuk mencari beragam hal.
Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google
Dengan seringnya kita melakukan pencarian di Google, tentunya riwayat pencarian kita yang lama juga akan ikut keluar pada kolom pencarian disaat kita hendak melakukan pencarian baru.

Dengan munculnya riwayat tersebut dapat memudahkan kita supaya tidak lagi memperlukan waktu yang lama untuk mengetik kembali di dalam kolom pencarian, untuk mencari hal yang sama seperti pencarian kita yang terdahulu.


Akan tetapi hal tersebut kerap juga mengganggu karena ketidaksesuaian apa yang hendak kita cari saat ini, hal tersebut juga dapat membuat kata yang keluar di luar perkiraan.


Untuk menangani hal tersebut, saat ini Google sudah berupaya untuk menyediakan beberapa langkah sebagai berikut :


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Melalui Aktivitas Saya




Cara pertama ini adalah cara yang akan digunakan untuk menghapus riwayat pencarian Google Melalui Aktivitas Saya berdasarkan waktu satu hari, seminggu, sebulan, atau seluruh riwayat berdasarkan tanggal.


Cara melakukannya adalah


Pertama, buka laman Aktivitas Sayamelalui browser, dalam hal ini saya lebih suka menggunakan Google Chrome


Selanjutnya, klik ikon menu (ikon hamburger) yang ada pada sebelah pojok kiri atas


Lalu cari opsi Hapus aktivitas menurut, dan pilih opsi tersebut


Klik pada bagian “Hari ini”, agar Anda bisa mengganti lama waktunya


Setting tanggal jika Anda memerlukannya, kemudian klik “semua produk” untuk mengatur aktivitas apa saja yang ingin dihapus, untuk menghapus pencarian saja, Anda dapat memilih opsi “penelusuran”


Jika sudah Anda atur, lalu klik opsi HAPUS agar dapat menghapus riwayat aktivitas Google


Jika muncul notifikasi terkait penghapusan riwayat, pilih saja tombol HAPUS


Cara Menghapus Satu per Satu Riwayat Pencarian di Google dengan Google App di Android




Cara yang kedua ini digunakan untuk Anda yang ingin menghapus satu persatu riwayat pencarian Google dan Anda juga dapat memilih kata kunci apa saja yang akan dihapus dari daftar riwayat pencarian Google.


Untuk melakukannya Anda hanya perlu menggunakan aplikasi Google. Secara default, Google App ini tentu sudah ada  di hampir semua perangkat Android sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk menginstalnya.


Cara menggunakannya juga cukup mudah seperti berikut :


Anda cukup dengan membuka aplikasi google dengan cara klik simbol G di layar utama Android yang kalian. Atau, Anda juga dapat melakukannya melalui kolom pencarian Google yang tentu secara default akan ada di layar utama. Selain itu Anda juga dapat mengakses fitur ini dengan menahan tombol home pada beberapa tipe perangkat Android.


Jika muncul sebuah saran kata kunci , Anda cukup menekan salah satu kata kunci dan menahannya beberapa waktu.


Secara otomatis, akan muncul sebuah pesan yang menyuruh Anda mengkonfirmasi apakah kita akan menghapus kata kunci tersebut dari riwayat pencarian atau tidak.


Klik DELETE jika Anda memutuskan ingin menghapus kata kunci tersebut


Itulah Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google, tapi sebaiknya sebelum Anda menghapus riwayat penelusuran, Anda lebih teliti untuk memilah mana yang penting dan tidak penting, karena siapa tahu besok atau lusa kita masih membutuhkannya.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel