27 August 2018

Tips Share Postingan Blog Ke Jejaring Sosial Media

Tips Share Postingan Blog Ke Jejaring Sosial Media
Tips Share Postingan Blog Ke Jejaring Sosial Media - Memasuki tahun 2018 ini Jejaring Sosial Media semakin menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari berbagai macam kebutuhan hidup, belanja, bisnis dan informasi bisa kita dapatkan hanya dengan online di internet saja. Kususnya saja kasus untuk bisa mendapatkan uang lewat dunia maya adalah dengan cara Berbisnis, Jualan online, Youtubers dan Blogger yang sering banyak diminati oleh sebagian kaum muda.

Tips Share Postingan Blog Ke Jejaring Sosial Media

Dengan menaiknya perkembangan teknologi canggih, Jejaring Sosial Media menjadi salah satu alasan utama sebagian umat manusia dimuka bumi untuk bisa mendapatkan informasi, belanja dan juga kebutuhan hidup ( $UANG ). Sampai saat ini ada yang namanya pekerjaan Sleep > Eat > Online yang artinya hanya aktif didunia maya dan meninggalkan kegiatan didunia nyata.

Contohnya saja seorang Blogger ( Penulis online ) dan juga Shop online ( Pembisnis online ). 2 pekerjaan tersebut bisa dibilang full time internet sebab semua pekerjaannya hanya ada di internet saja. 

Lain halnya untuk seorang Youtober  yang mana masih memiliki sebuah aktifitas offline didunia nyata untuk membuat sebuah video vlog lalu membagikan videonya lewat Youtobe dan Instagram.
Disini saya tidak akan menjelaskan tentang bagaimana menghasilkan uang di internet. 

Entah itu bidangnya Blogger, olshop dan Youtober, namun saya akan membagikan beberapa informasi penting yang berguna buat kamu yang sudah lama terjun bebas didunia maya untuk lebih memantapkan lagi permainan Internet Marketing yang sudah kamu kuasai.

Mungkin saja kamu adalah seorang blogger seperti saya atau Youtober dan juga Penjual online yang sudah lama memahami berbagai macam liku perkembangan dunia internet marketing. dan perlu kita ketahui jika yang namanya internet itu tidak hanya bermodal asal-asalan, sebab semuanya perlu modal dan waktu bahkan kesabaran yang mendalam.

Berikut ada beberapa informasi tentang jadwal posting di Jejaring Sosial Media yang pas buat kamu agar mendapatkan banyak pemirsa, entah itu yang kamu bagikan di sosial media jenis barang jualan, konten blog, dan foto, semuanya akan mendapatkan respond baik jika waktu posting kamu memang terjadwal dan pas dengan jam padat pengguna sosial media.

Pinterest

Trafik di Pinterest mulai padat setelah pukul 12 malam dan puncaknya adalah hari Sabtu pagi. Disarankan untuk kalian tidak mem-posting sesuatu setelah sore hari khususnya pada pukul 5 sore sampai jam 7 malam. Idealnya adalah pukul 2-4 pagi atau 8 malam sampai 1 dini hari.

LinkedIn

Jika Kamu Mahasiswa Tingkat Akhir, Jangan Lewatkan Medsos Satu Ini. Waktu yang ideal memposting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk.

Saya sarankan untuk kalian memulai aktivitas di LinkedIn pada pukul 7-9 pagi atau 5-6 petang. Dan puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai Kamis. Tidak disarankan untuk publishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.

Facebook

Trafik di Facebook ramai pada jam 9 pagi dan puncaknya ada di hari Rabu pada pukul 3 sore. Trafik mulai menurun jika sudah melewati pukul 4 sore. Jadi sebaiknya untuk posting sesuatu tunggu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk mem-posting sesuatu.

Twitter

Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncak kepadatannya pada hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk kalian memposting di Twitter adalah antara pukul 1 siang sampai 3 sore. Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi.

Saya rasa sudah cukup untuk penjelasan Tips Share Postingan Blog Ke Jejaring Sosial Media. Sebagai catatan : analisa waktu di atas diambil dari responden di Amerika Serikat. Memang dapat dipakai sebagai acuan dasar, namun perbedaan waktu dan karakteristik pengguna jejaring sosial di setiap negara berbeda-beda.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel